Langkah Mudah Mendaftar Gmail

Sharing is caring!

Gmail merupakan penyedia email yang dimiliki oleh Google. Gmail adalah layanan email gratis. Anda dapat mempunyai akun Google jika sudah memiliki akun Gmail. Saat ini Gmail menjadi salah satu layanan penyedia email yang paling populer. Akun Gmail sama dengan akun Google, artinya Anda akan secara otomatis terhubung ke layanan Google lain, seperti Youtube, Google Play, Google Drive, dan lain-lain.

Sebelum Anda mengetahui bagaimana cara mendaftar akun Gmail baru, patut Anda ketahui tentang manfaat apa saja yang didapatkan dengan menggunakan akun Gmail.

Manfaat Menggunakan Akun Gmail

  1. Penyaringan Spam

Penyaringan spam milik google sangatlah efektif. Gmail mencoba menyaring adanya upaya spam, virus, dan phising iklan namun tidak penyaringan yang 100 persen bisa efektif.

  • Merger dengan Google Hangouts

Dekstop Gmail menampilkan kontak hangouts di sisi kiri layar sehingga Anda dapat mengetahui siapa saja kontak email Anda yang menggunakan hangouts. Hangouts merupakan sebuah aplikasi messenger yang memiliki kelebihan, yakni dapat melakukan video call dengan banyak orang.

  • Akses Offline

Anda dapat mengakses gmail secara offline pada komputer Anda meskipun tidak terhubung dengan internet dengan cara memasang ekstensi Gmail offline chrome pada web browser Anda.

Langkah Mudah Mendaftar Gmail

  1. Akses ke halaman daftar akun Google
  2. Masukkan First Name dan Last Name di kolom
  • Masukkan alamat email yang Anda inginkan
  • Masukkan password di kolom Password dan masukkan kembali password di kolom Confirm yang nantinya akan digunakan untuk login ke Gmail
  • Isi kolom Tanggal lahir dan Gender (jenis kelamin). Nomor ponsel silakan mau diisi atau dikosongkan (optional) lalu klik Next
  • Klik I agree
  • Pada langkah ini, proses daftar akun Google Anda sudah selesai dan sekarang Anda telah memiliki akun Gmail.

Setelah Anda mempunyai akun Gmail, Anda akan semakin mudah terhubung dengan Youtube, google, dan play store. Semoga bermanfaat 😊

1 thought on “Langkah Mudah Mendaftar Gmail”

Leave a Comment

shares