Cara Mudah Menghasilkan Uang dari Blog

Sharing is caring!

Sekarang orang lagi ramai-ramainya ngeblog, ngevlog, dan banyak lainnya. Dominan bertujuan untuk mendapatkan banyak uang. Seorang blogger yang sukses bisa menghasilkan ratusan juta bahkan milayaran perbulan hanya dari ngeblog. Lalu bagaimana cara mudah menghasilkan uang dari blog?

Dalam artikel ini, akan memberitahukan kepada Anda bagaimana menjadikan blog Anda sebagai bisnis yang menghasilkan uang.

Uangkan Konten Blog Anda 

Biasanya yang sering terlintas adalah iklan saat membicarakan blogging untuk menghasilkan uang. Berikut ini ada beberapa metode yang dapat menghasilkan uang dengan konten blog:

  1. Menghasilkan Uang dengan Pemasaran Afiliasi

Pemasaran afiliasi adalah ketika Anda merekomendasikan produk atau layanan kepada audiens Anda menggunakan tautan pelacakan khusus lalu mendapatkan komisi referensi untuk setiap kali seseorang membeli setelah mengklik tautan Anda.

Contoh dari pemasaran afiliasi adalah saat Anda membantu seorang teman membuka rekening bank di cabang bank Anda. Biasanya, mereka akan memberi Anda semacam bonus.

Apabila Anda tertarik dengan pemasaran afiliasi, Anda dapat memulai dengan memikirkan produk yang sudah Anda gunakan, yang mungkin menarik bagi pembaca Anda.

Bagi Anda yang tertarik dengan pemasaran afiliasi, yakni dengan mendapatkan penghasilan melalui afiliasi, daftarkan diri Anda ke program afiliasi Jetorbit. Dapatkan peluang mendapatkan jutaan rupiah setiap bulan bersama Jetorbit. Untuk mempelajari lebih lanjut, lihat panduan kami tentang cara mendapatkan penghasilan melalui afiliasi.

2. Display Google Adsense di WordPress

Google Adsense adalah cara mudah untuk menghasilkan uang dari blog Anda. Anda hanya perlu menambahkan script dari Google ke situs Anda dan mulai menayangkan iklan. Anda akan dibayar untuk setiap kali pengguna mengklik iklan yang disebut CPC.

Google Adsense merupakan cara yang baik untuk mulai menghasilkan uang secara online ketika Anda pertama kali memulai.

3. Gunakan Plugin Periklanan WordPress untuk Menjual Iklan Secara Langsung

Meskipun Anda dapat menggunakan salah satu dari CPC atau CPM untuk menjual iklan banner, kebanyakan blogger mengenakan tarif tetap. Mengisi tarif tetap lebih mudah daripada melacak tampilan atau klik.

Tetap saja, menjual iklan secara langsung membutuhkan lebih banyak pekerjaan untuk dikelola daripada menggunakan Google AdSense.

Menggunakan plugin manajemen iklan WordPress dapat membuat prosesnya menjadi lebih mudah.

4. Mendapatkan Bayaran untuk Menulis Review

Anda dapat menghasilkan uang dengan menulis review berbayar di situs Anda. Ini merupakan metode monetisasi yang sedikit berbeda dari situs ulasan dengan afiliasi.

Proses untuk melakukan ini mirip dengan mendapatkan posting yang disponsori. Anda ingin meninjau produk yang relevan, yang nantinya akan diminati oleh audiens Anda.

5. Mendapatkan Uang Online dengan Flipping Website

Jika Anda tahu cara membangun situs WordPress maka Anda jauh di depan dari kebanyakan orang. Terkadang, pengusaha senang membeli situs yang sudah mapan yang dapat mereka gunakan untuk bisnis mereka sendiri.

Jika Anda dapat membangun blog WordPress dan mulai mendapatkan traffic maka Anda dapat menjualnya dan menghasilkan uang untuk usaha Anda.

Ini membutuhkan pengetahuan terkait jenis situs dalam permintaan dan bagaimana cara menentukan harga serta menjualnya.

6. Menjadi Pembicara Publik

Tidak hanya meliput, blogger pun kadang menjadi objek yang diliput. Ada beberapa acara yang mengundang blogger sebagai pembicara atau narasumber.

Pihak penyelenggara memilih blogger menjadi pembicara karena pengalaman blogger terhadap topik yang akan dibahas. Misalnya, jika acara mengenai traveling maka memilih travel-blogger. Jika acara parenting maka memilih blogger parenting untuk berbagi pengalaman.

 

Anda masih bingung kah tentang perbedaan blog dan website? Jika masih atau ada kawan Anda yang bahkan belum tahu perbedaan blog dan website, share saja link berikut https://blog.jetorbit.com/perbedaan-blog-dan-website/

 

Apakah Anda telah memiliki website untuk kepentingan personal? Jika belum, kami punya solusi untuk Anda. Bagi Anda yang ingin memiliki website, Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda.

Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Semoga bermanfaat dan sukses selalu untuk Anda 😊

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating / 5. Jumlah rate

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Cara Mudah Menghasilkan Uang dari Blog
Artikel
Cara Mudah Menghasilkan Uang dari Blog
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Seorang blogger yang sukses bisa menghasilkan ratusan juta bahkan milayaran perbulan. Lalu bagaimana cara mudah menghasilkan uang dari blog? Kepoin yuk
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment

shares