Cara Mengatasi Lupa Password Gmail

Sharing is caring!

Aduh, lupa password Gmail ku..! Mungkin itulah kalimat yang Anda ucapkan ketika terlupa password email pribadi. Tidak hanya Anda, bahkan hampir semua orang yang mempunyai akun selain Gmail akan berkata demikian saat terlupa password. Alih-alih mengingat password Gmail,  yang terjadi justru semua terlupa.

Tentu saja Google sudah memprediksi semua pengguna akan mengalami lupa password gmail sehigga sebelum launching produk pun sudah dibuat semacam simulasi bagaimana jika user lupa password akun yang tentunya bisa disetting ketika Anda daftar Gmail pertama kali.

Hal yang harus diperhatikan dalam setting akun Gmail adalah jawaban dari pertanyaan keamanan, alamat email recovery, dan nomor telepon pemulihan lainnya.

Pertama yang Anda lakukan adalah dengan login email terlebih dahulu. Silakan klik next.

Password terakhir Anda ketika lupa password gmail

Pada langkah ini, Anda diminta menulis sandi yang digunakan untuk Gmail. Jika lupa password Gmail, Anda kiln Forgot password lalu klik “Try another way” atau “Coba cara lain”.

Anda dapat melakukan reset password Gmail melalui Recovery phone number atau pemulihan nomor telepon. Tentu saja cara ini membutuhkan nomor telepon yang telah Anda tambahkan sendiri di akun Gmail. Kami sebelumnya tidak menambahkan nomor telepon maka akan muncul pemberitahuan seperti di bawah ini. Klik UPDATE.

Setelah itu akan muncul seperti gambar di bawah ini lalu isikan nomor telepon dan klik NEXT.

Akan muncul notifikasi untuk memastikan bahwa yang diisikan merupakan nomor telepon Anda karena akan dikirimkan 6 digit kode verifikasi. Selanjutnya klik OK.

Selanjutnya isikan 6 digit kode verifikasi ke kolom yang tersedia. Klik NEXT

Langkah selanjutnya, Anda akan diminta memasukkan alamat email Anda yang lain untuk recovery. Lalu klik NEXT.

Selamat mencoba dan semoga berhasil yaa 😊

Leave a Comment

shares