Apa Sebenarnya Fungsi Search Engine?

Sharing is caring!

Dengan adanya kemajuan teknologi dan kemajuan internet, orang-orang mendapatkan referensi dengan mudah, yakni cukup mencari di search engine. Cukup mengetik kata yang ingin diketahui selanjutnya dalam sekejap akan menemukan banyak informasi. Search Engine yang siap digunakan pun juga bermacam-macam.

Pengertian Search Engine

Search engine adalah software yang mencari sebuah informasi pada database dengan cara mencocokkan dengan kata kunci yang dimasukkan oleh user. Jadi, data konten yang berada pada WWW (World Wide Web) akan masuk ke database search engine.

Fungsi Search Engine

  1. Memudahkan Mencari Alamat Website atau Blog

Search engine memiliki kapasitas yang sangat besar dan akan terus disesuaikan dengan pertambahan jumlah pengguna internet. Sehingga pada mesin pencari tersebut memiliki bermacam-macam informasi yang dibutuhkan oleh orang-orang yang menggunakan mesin pencari tersebut.

2. Sarana Mencari Informasi

Kapasitas yang sangat besar yang dimiliki oleh mesin pencari tentunya memiliki bergam informasi di seluruh dunia yang dapat kita akses melalui internet.

3. Efektif untuk Browsing

Lebih memudahkan kita untuk mencari informasi dibandingkan kita mencari satu persatu di website atau blog. Jika Anda ingin tahu perbedaan antara blog dan website, kunjungi saja https://blog.jetorbit.com/perbedaan-blog-dan-website/ .

4. Memiliki Bahasa Pencarian yang Lengkap

Mesin pencari digunakan di seluruh dunia. Oleh karena itu, fasilitas mesin pencari dilengkapi dengan berbagai bahasa di dunia.

5. Sumber Finansial

Mesin pencari juga dapat difungsikan sebagai sumber penghasilan, misalnya dengan memasang iklan. Setiap pengguna akan menulis kata kunci untuk mencari suatu informasi sesuai kebutuhan mereka. Selanjutnya iklan-iklan yang berkaitan dengan kata kunci yang mereka tuliskan akan muncul sehingga pengunjung akan tertarik untuk melihat iklan-iklan tersebut.

 

Bagi Anda yang ingin memiliki website, Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda.

Hal ini dikarenakan salah satu faktornya adalah pengguna internet Indonesia sudah menembus 150 juta penduduk. Tahun 2018 masih berjumlah 143 juta. Artinya pengguna ini merupakan pasar potensial bagi dunia bisnis. Maka tidak ada salahnya menjemput bola dengan cara menciptakan alat-alat bisnis online, seperti website, media sosial, messenger, Google Bisnisku lalu ciptakan strategi!

Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating / 5. Jumlah rate

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Apa Sebenarnya Fungsi Search Engine?
Artikel
Apa Sebenarnya Fungsi Search Engine?
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Dengan adanya kemajuan teknologi dan kemajuan internet, orang-orang mendapatkan referensi dengan mudah, yakni cukup mencari di search engine.
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

1 thought on “Apa Sebenarnya Fungsi Search Engine?”

Leave a Comment

shares