Apa itu Google AdSense?

Sharing is caring!

Google AdSense adalah program advertising CPC (cost-per-click) yang membolehkan seorang pemilik website mendapatkan uang dari konten online. AdSense adalah cara yang mudah dan gratis bagi Anda untuk mendapatkan uang dari internet.

AdSense memanfaatkan advertising yang menjadi target dalam bentuk text, gambar, video, dan iklan interaktif media di konten Anda. Google AdSense adalah sebuah sistem atau program untuk menghasilkan uang dengan meng-copypaste-kan beberapa baris kode javascript ke dalam website Anda. Mudah kan?

Tujuan utama Google AdSense adalah untuk membantu pemasang iklan dan pemilik website atau blog untuk mendapatkan pemasukan atau keuntungan.

Ada dua acara untuk menghasilkan uang dari Google AdSense cara dan merupakan cara yang paling banyak digunakan untuk mendapatkan uang dari Google AdSense, yaitu:

  • Per-impression, yaitu jenis pembayaran yang bergantung pada jumlah page views yang Anda dapatkan setiap bulannya
  • Per-click, yaitu jenis pembayaran yang bergantung pada jumlah orang yang mengklik iklan tersebut. Anda tidak bisa mengklik iklan Anda sendiri karena itu merupakan pelanggaran

Apabila Anda meng-copypaste-kan AdSense code di salah satu halaman website Anda, maka iklan akan muncul di halaman Anda menaruh kodenya. Saat iklan muncul pada website Anda maka saat itu juga Anda sudah resmi menjadi penayang iklan (Google AdSenser Publisher).

Google AdSense adalah cara paling mudah untuk mendapatkan uang dari internet sehingga kami sangat menyarankan Anda yang ingin mendapatkan uang dari internet agar segera mendaftarkan akun ke Google AdSense.

Kenapa Anda Harus Mencoba Menggunakan Google AdSense?

AdSense merupakan jaringan iklan kontekstual. Maksudnya adalah iklan yang ditampilkan di blog Anda akan sesuai dengan konten blog Anda.

AdSense juga memutuskan iklan mana yang ditampilkan dengan menggunakan metode cookie. Mereka akan memilih iklan berdasarkan search history pengunjung website Anda. Hal ini akan membantu Anda agar ads Anda menjadi targeted yang nantinya akan mendorong tingkat konversi yang lebih tinggi.

Ada beberapa alasan kenapa Anda bisa memilih Google AdSense:

  • Mudah digunakan

Setelah mendapat persetujuan untuk menggunakan AdSense, Anda hanya perlu menambahkan sebuah kode di file theme website Anda dan iklan langsung berjalan di blog Anda

  • Dikenal oleh Google

AdSense tidak menerima semua jenis blog dan mereka tidak takut untuk menolak blog yang dirasa masih bisa diperbaiki. Jika mereka menerima registrasi Anda maka blog Anda sudah memenuhi standar Google

  • Satu akun untuk beberapa website

Melalui AdSense, jika mereka sudah menerima akun AdSense Anda, Anda bisa memasukkan iklan ke berbagai website yang memenuhi syarat AdSense sehingga Anda tidak perlu memiliki akun yang berbeda untuk blog yang berbeda

  • Forum support

AdSense memiliki kategori pengiklan dan pemilik website cukup luas dan memiliki forum khusus untuk support yang mana Anda dapat menemukan banyak tutorial dan panduan khusus AdSense

  • Pembayaran yang transparan

Anda tidak perlu khawatir tentang pembayaran dari AdSense karena mereka sangat transparan dalam pembayaran

Tips agar Website Anda Diterima oleh Google AdSense

            Website yang ada, belum tentu akan diterima oleh Google AdSense alias tidak sembarang menerima website atau blog. Oleh karena itu, sebelum mendaftarkan diri, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan:

  1. Umur

Google AdSense menerima pengguna di atas usia 18 tahun. Apabila lebih muda maka gunakanlah nama orang tua atau wali karena berkaitan dengan pembayaran dari Google ke akun Anda

  • Kualitas Konten

Google tidak menerima blog yang kontennya duplikasi atau mencari konten berkualitas yang belum ada di pasaran

  • Buat Halaman About, Contact, Privacy Policy

Buatlah halaman About, Contact, Privacy Policy agar website Anda terlihat profesional

  • Informasi Lengkap

Sertakan nama dan email address Anda di halaman About Us atau Contact di website Anda. Hal ini membantu tim Google AdSense untuk konfirmasi apakah benar Anda mendaftarkan diri untuk Google AdSense dan website Anda bukanlah spam

  • Periksa Konten Anda

Anda harus cek apakah konten Anda masuk ke kategori yang tidak disukai AdSense, seperti pornografi, konten bajakan, obat-obatan terlarang, hal-hal illegal, dan lain-lain

Cara Daftar Google AdSense

Pertama, kunjungi website https://www.google.com/AdSense/signup/new/lead dan masukkan data-data yang diminta.

Anda akan melihat layar seperti di atas. Masukkan URL Website Anda, alamat email Anda, dan pilih apakah Anda ingin mendapatkan bantuan dari AdSense. Setelah itu klik Save and Continue.

Setelah itu, Google akan memastikan bahwa URL dan info Anda sudah benar. Selanjutnya Anda isikan First Name dan Last Name lalu membuat akun Gmail Anda. Setelah mengisi password dan kolom confirm, klik Next.

Kemudian isikan nomer HP Anda, tanggal/bulan/tahun Anda lahir serta Gender. Lalu klik Next

Lalu, klik Send untuk memverifikasi nomer telepon Anda.

Setelah Anda menerima kode verifikasi ke nomer telepon HP Anda, maka Anda isikan ke kolom yang tersedia. Lalu klik Verify.

lalu Anda klik Yes, I’m in

Langkah selanjutnya klik I agree

Lalu isikan alamat website Anda lalu pilih “Yes, send me customized help and performance suggestions”, pilih negara asal Anda, dan jangan lupa centang Yes, I have read and accept the agreement. Setelah itu klik Create Account.

Anda klik saja Get Started lalu akan muncul akun Google AdSense yang telah Anda buat.

Mudah kan? Selamat mencoba 😊

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating / 5. Jumlah rate

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

0 thoughts on “Apa itu Google AdSense?”

Leave a Comment

shares