6 Plugin Ongkos Kirim Terbaik untuk Toko Online Anda

Sharing is caring!

E-commerce bukanlah hal baru bagi sebagian besar kalangan. Perlahan dan pasti, bisnis konvensional pun mulai memperluas jaringannya dengan membuka toko online. Dalam sebuah toko online, keberadaan ongkos kirim toko online memiliki peran vital dalam mendatangkan pelanggan, menaikkan omzet, dan tentunya mengembangkan bisnis online Anda. Mau tahu apa saja plugin ongkos kirim terbaik untuk toko online Anda? Yang punya bisnis online langsung merapat yuk.

Ada beberapa plugin ongkos kirim yang bisa dikategorikan sebagai plugin ongkos kirim terbaik. Plugin-plugin ini sangat mudah digunakan dan sudah bisa connect dengan plugin Woocomerce. Anda bisa memilih salah satu dari plugin ongkos kirim terbaik untuk toko online Anda:

  1. RajaOngkir

plugin rajaongkir

RajaOngkir merupakan sebuah situs dan web service (API) yang menyediakan informasi ongkos kirim dari berbagai kurir di Indonesia, seperti POS Indonesia, JNE, TIKI, PCP, ESL, dan RPX. Secara umum, RajaOngkir ditujukan kepada pengguna yang ingin mengetahui dan membandingkan ongkos kirim dari berbagai kurir dan secara khusus bagi pemilik toko online maupun bagi orang yang sering berbelanja online.

Keunikan dari sistem RajaOngkir adalah data yang terpadu. Anda cukup sekali saja menginputkan nama kota asal, kota tujuan, dan berat maka sistem RajaOngkir otomatis melakukan pengecekan ke semua kurir yang didukung.

RajaOngkir menyediakan API ongkos kirim yang bisa dimanfaatkan oleh para developer untuk mengembangkan aplikasi untuk berbagai platform, seperti Android, BlackBerry, iOS, desktop, dan lain-lain.

  1. Woongkir

Kalkulator harga pengiriman WooCommerce menggunakan kurir pengiriman Indonesia. Tersedia 14 kurir domestik + 4 kurir pengiriman internasional: POS Indonesia, TIKI, JNE, RPX, PCP Express, Star Cargo, SiCepat, JET Express, SAP Express, Pahala Express, Solusi Ekspres, J&T Express, Logistik Pandu, Wahana Express, Expedito.

Harap Anda perhatikan bahwa plugin ini menggunakan API RajaOngkir.com sebagai sumber data. Anda harus memiliki Kunci API RajaOngkir.com untuk menggunakan plugin ini.

  1. Epeken

plugin epeken

Produk ini tersedia dalam versi gratis yang bisa di download di wordpress.org atau dengan melakukan place order dari website epeken. Anda bebas mengembangkan lebih lanjut produk ini, dan mendistribusikan ulang plugin epeken karena secara software, plugin epeken di bawah license GPL. License Epeken harus Anda miliki untuk mendapatkan layanan ketersediaan data ongkos kirim. Jika Anda membutuhkan support, license epeken dan versi lengkapnya, tersedia juga produk ini dengan versi penuh, berbayar dan lengkap dengan lifetime support.

Epeken didedikasikan untuk Indonesia dalam menyediakan solusi untuk UKM dan memajukan ekonomi Indonesia. Harapannya, inisiatif ini dapat membantu masyarakat dalam membangun toko onlinenya sendiri dan membuat kami selalu ingat akan Indonesia.

  1. OngkosKirim.id

 

plugin ongkir.id

Plugin OngkosKirim.id merupakan plugin WordPress dan WooCommerce untuk menghitung ongkos kirim ekspedisi di Indonesia, seperti JNE, TIKI, POS, Sicepat, dan lain-lain.

  1. Plugin Ongkos Kirim

plugin ongkos kirim

 

Plugin Ongkir adalah plugin WooCommerce dan WordPress yang berfungsi untuk menghitung ongkos kirim seluruh Indonesia (JNE, POS, Tiki, J&T, Wahana, dan lain-lain). Plugin Ongkos Kirim hanya bisa digunakan di hosted WordPress, tidak bisa digunakan di WordPress.com.

  1. WooCommerce JNE Shipping

plugin jne shipping

WooCommerce JNE Shipping mengintegrasikan ongkos pengiriman dengan total belanja konsumen Anda pada saat checkout. Dengan beragam fitur yang ditawarkan, plugin ini sungguh powerful dan menjadikan plugin ini wajib digunakan ke semua toko online yang menggunakan WordPress.

 

Apabila Anda ingin mengetahui lebih jauh terkait toko online, e-commerce serta marketplace, klik saja https://blog.jetorbit.com/perbedaan-marketplace-online-shop-dan-e-commerce/

 

Bagi Anda yang ingin memiliki website, Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda.

Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating / 5. Jumlah rate

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Plugin Ongkos Kirim Terbaik untuk Toko Online Anda
Artikel
Plugin Ongkos Kirim Terbaik untuk Toko Online Anda
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Mau tahu apa saja plugin ongkos kirim terbaik untuk toko online Anda? Yang punya bisnis online langsung merapat yuk. Cari tahu yuk ke Jetorbit.
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment

shares